Membuat Kandang Ayam

Cara membuat kandang ayam sederhana., sangatlah mudah, jika agan & sista ingin memelihara ayam jenis apapun, pastinya memerlukan sebuah kandang untuk memudahkan dalam pemeliharaan, diblog ane yang masih jelek ini, ane bagikan pengalaman ane sewaktu membuat kandang ayam, walaupun kandang ane enggak bagus seperti kandang-kandang yang lain, yang mungkin sudah terakreditasi  A atau sudah standar SNI,.hehe.. tapi cukuplah untuk memuat
puluhan ayam,,,oke cekidot...langsung aja liat potonye,,,,,




Gimana..? baguskan kandang ane..hehe,, tapi jangan slah dulu, ini kandang menurut ane dan orang-orang sekitar ane sudah paling bagus kalau dilihat dari bahan-bahannya...
karena bahan-bahannya cuma dari kayu bambu, genting, talang, paku, gergaji, pisau, palu, dan manusia sipembuat...tapi semua bahan bahan tersebut adalah barang-barang bekas hasil dari limbah bangunan rumah yang sudah bertahun-tahun...maksudnya kan rumah ane tu direnovasi/dibongkar diganti yang baru...ya maklumlah rumah ane itu sudah jelek, sudah ketinggalan jaman, tapi walaupun jelek itu sudah membesarkan 5 generasi keturunan dan setidaknya telah menghantarkan saya untuk menulis cerita ini, hehe...
nah dari bahan limbah rumah yang lama seperi usuk, reng, talang, paku dst..itu,,,ane bingung mau ditaruh dimana soallnya pekarangan ane itu sempit, ya mending tak gunainlah buat kandang ayam ini, rumayan ane sudah punya kandang lima, ukuran 2X2 itupun masih mau nambah kandang lagi...sampai habis limbah -limbah tersebut....jadi kandang ayam tersebut saya buat tanpa menggunakan uang sepeserpun...
ok dah... singkat cerita pengalaman ane...semoga bermanfaat..

Kalau agan & sista kesulitan dalam membuat kandang ane bisa bantu nyari solusi, atau mau minta tolong buatin/pesen..agan & sista bisa menghubingi ane...lihat profil singkat ane aja...
Matur suwun...tang kiyuu..